Sunday 21 October 2012

Tobi bukan Obito atau Madara



Tobi bukanlah Obito ataupun Madara. Mengapa saya berpendapat seperti itu? Bagi kalian yang paham dan sudah baca chapter terbaru Naruto, pasti kalian mengerti mengapa saya berspekulasi seperti itu.

Sebenarnya Tobi adalah sejenis Zetsu, sebuah kloningan dari sel Senju Hashirama yang dibuat dari Mazou. Di chapter 603, baru terungkap kenyataannya. Obito Uchiha yang dikira tewas, ternyata berhasil diselamatkan oleh Madara Uchiha. Setengah tubuhnya yang hancur tertimpa batu diperbaiki oleh Madara dengan menggunakan sel Hashirama. Sehingga Obito memiliki setengah dari tubuhnya sendiri dan setengahnya lagi adalah tubuh buatan dari sel Hashirama. Mengenai mata, ternyata sharingannya tidak rusak akibat tertimpa batu.


Setelah Madara kelelahan dan tertidur, ia menugaskan Zetsu putih dan Tobi untuk mengawasi gerak gerik Obito. Ya, walaupun keduanya agak bodoh, namun mereka berdua adalah bawahan langsung dari Madara. Sehingga apapun yang mereka lakukan atas kehendak dan sepengetahuan Madara.


Lalu bagaimana Tobi bisa menjadi Obito?

Oke, lanjut ke ceritanya. Beberapa lama setelah Obito melatih dirinya dan beradaptasi dengan tubuh barunya, tiba-tiba ada sebuah laporan dari Zetsu putih bahwa Kakashi dan Rin (teman setim Obito) sedang dikepung oleh shinobi Kirigakure.

Mendengar hal tersebut, Obito langsung bangkit dari tempat tidurnya dan segera meninju gua tempat persembunyiannya dengan tangan kanannya. Sayangnya tangan kanan Obito yang terbuat dari Sel Hashirama masih belum terlalu kuat dan memiliki tenaga yang cukup, sehingga tangan kanannya hancur dan mencair. Tentu saja Obito merasa sedih.

Melihat kesedihan tersebut, akhirnya Tobi menyerahkan tubuhnya untuk dipakai oleh Obito. Awalnya Obito merasa heran mengapa Tobi melakukannya tanpa perintah dari Madara. Namun kemudian, Zetsu mengatakan bahwa Madara adalah orang yang baik, jadi nggak masalah deh.

Apalagi si Tobi langsung bilang ke Obito, "bukankah kau ingin menyelamatkan Rin dan Kakashi?". Jadi tanpa pikir panjang lagi, Obito langsung berangkat ke tempat pertempuran untuk menyelamatkan kedua rekannya tersebut.



Nah, itulah mengapa saya dapat mengatakan bahwa Tobi bukanlah Obito. Jadi Tobi itu ya Tobi, Obito itu ya Obito. Keduanya berbeda, hanya saja Obito menggunakan bantuan dari Tubuh Tobi karena tubuhnya dia yang terbuat dari sel Hashirama masih lemah.

Next time, saya akan membuat postingan tentang Gedou Mazou dan rencana mata bulan Madara.
Sekian dan terima kasih.. ^_^

8 tanggapan:

fauzan said...

kalu menurut anda seperti itu ,, jadi tobi yg skarang siapa,,,????
kalo memang dia gabungan dri tubuh tobi,,, berarti dia masih mengetahui apa yg trjadi saat ini...
dn jga tdk mungkin dia ingin memusnahkan konoha...
sumpah aku tdk mengerti penjelasnmu ....
tolong komen yach...

Unknown said...

benar tobi adalah obito dan berbeda antara zetsu spiran\l dan tobi

Anonymous said...

Kalau menurut saya identitas tobi sebenarnya adalah Obito Uchiha.
Pada chapter obito menjadi jinchuriki jubi, disana Minato mengatakan bahwa seandainya saja dia dulu dapat menghentikan obito. Namun obito berkata, bahwa Minato sudah terlambat sebagai gurunya. Dan pada chapter itu dinampakkan kembali pertarungan Tobi vs Minato. Yakni dimana tobi mengendalikan kurama menggunakan sharingan.
selanjutnya, setelah Obito kalah dalam pertempuran dunia karena naruto berhasil manarik juubi dari tubuh Obito. Madara kemudian berniat menggunakan tubuh Obito. Disanalah Madara menjelaskan bagaimana pertama kali dia menyelamatkan Obito dengan maksud dan tujuan tertentu. Madara menyuruh Obito untuk menyamarkan menggunakan topeng dan hiduplah sebagai Madara Uchiha.

Anonymous said...

Selain itu disaat Obito kalah dalam perang, dia berniat menggunakan jurus penukar nyawa utk orang orang yang mati karena pertarungannya. Disana Obito berkata bahwa dia mengerti kenapa ada seseorang yang dulu menghianatinya. Yapp, yang dimaksud obito adalah Yahiko dan jurusnya adalah milik Yahiko ketika dimana Nagato vs Naruto.
Di video musik Shorou-niji juga memperlihatkan perkembangan Obito dari dia terhempas batu, melawan guru Minato, bergabung dengan Akatsuki, malawan kakashi, dan ingin menjadi jinchuriki juubi utk menghapus aturan ninja.

Unknown said...

Tobi adalah usciha shisui

Unknown said...

Bapkkau ngeprone

Unknown said...

Kalo Minato vs Obito mah blom ada Tobi, makanya kalo nonton jangan di skip deh , dia mengaku sebagai Madara bukan Tobi , kemunculan Tobi yg konyol tuh pas ada Akatsuki

Unknown said...

Tobi menurut gw itu ya Tobi si zetsu spiral ,si Obito tuh bersembunyi di amegakure bareng pain ,pas itachi mati dia baru nongol

Post a Comment

Pengikut