Friday 2 March 2012

Pentingnya Konektivitas Internet



Perkembangan komunikasi di zaman sekarang ini sangat pesat. Penyebaran informasi cepat sekali meluas ke berbagai kalangan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan faktor media yang berperan sebagai pemberi informasi kepada publik. Media tersebut dapat berupa media cetak maupun media elektronik.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sekarang ini telah berubah haluan. Kalau dulu kita seringkali menemukan orang yang mendapatkan informasi melalui media cetak seperti Koran, majalah dan lainnya sekarang cenderung menyukai media elektronik, seperti media televisi dan internet.



Penggunaan internet di Indonesia sekarang sudah sangat banyak. Berbeda dengan beberapa tahun silam, hanya sedikit masyarakat Indonesia yang mengenal internet. komunitas penulis di dunia maya atau seringkali disebut blogger juga baru mulai populer namanya di Indonesia sekitar tahun 2008.

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh biaya internet. Kalau dulu langganan internet di rumah kita biayanya sangat mahal dan koneksinya sangat lambat. Namun sekarang, sangat berbeda sekali kondisinya. Sekarang langganan internet sudah terbilang murah dengan konektivitas yang jauh lebih cepat.


Saya pribadi adalah pengguna internet dengan langganan kartu Indosat, tepatnya IM3. Dulu, sekitar 2 tahun lalu saya menggunakan langganan internet dengan provider swasta, sayangnya seringkali konektivitas terganggu. Sehingga bagi saya yang hobi menulis di blog merasa kecewa.

Baru setahun lalu, saya memutuskan menggunakan kartu IM3 untuk internet. Hasilnya konektivitasnya sangat cepat, sehingga memudahkan saya untuk beraktivitas di dunia maya. Seperti misalnya untuk blogging, social network maupun mencari informasi.


IM3 pun juga memiliki paket promo untuk internet, telepon dan sms. Kadang juga ada promo atau fitur tentang tariff IM3 yang murah. Pengguna BlackBerry pun juga sepertinya banyak yang menggunakan kartu IM3 karena ada layanan BlackBerry full service yang tarifnya cukup murah.


Komunikasi melalui internet semakin diminati, karena informasi yang kita dapatkan aktual. Selain itu karena segi kepraktisan membuat kita semakin mudah mendapatkan informasi yang penting untuk kita. Itulah mengapa konektivitas internet sangat penting. Terutama bagi orang yang hobi beraktivitas di dunia maya, baik itu blogging maupun yang lainnya.



9 tanggapan:

Iwan Sumantri said...

Mantap tulisannya...sukses buat semuanya!
Slam kenal : One sm
http://iwansmtri.blogspot.com

Anonymous said...

kok iklan sih?

Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Blog nova13 said...

betul tuh, sekarang koneksi internet, terutama dengan modem jd penting :D keep sharing..

Rizki Putranto said...

@IWAN SUMANTRI : hehehe... curhat aja sih ttg internetku, hehe...
saya mampir ya mas

Rizki Putranto said...

@Anonymous : oh jadi iklan ya? orang maunya curhat aja ttg internet saya kok.... hahahaha

Rizki Putranto said...

@Jelajah Nesia : oke siap saya mampir ya

Asaz said...

M3 emang hebat

Rizki Putranto said...

hahaha.... pengguna IM3 juga ya mas

Rizki Putranto said...

@Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Blog nova13 : maaf ya gan baru bisa kebaca komennya, soalnya dianggap spam..
iya bener gan, koneksi internet kalo lelet sulit juga buat blogger beraktivitas, bener nggak? hehehe... sip, mohon bantu ya supaya bisa keep share info, hehe... thanks ya 4 comment

Post a Comment

Pengikut