Saturday 7 June 2014

Liburan ke Karanganyar & Yogyakarta (part 2)

Hari kedua… jadi ceritanya kan kemarin malam abis pulang makan bakso (ditraktir Bule Raras & Bule Yuni), saya dipinjemin motor. Nah paginya kan saya mau berangkat ke Jogja, karena saya nggak tau jalan, jadi rencananya mau dikasih tau naik bis nya sama Bule Raras & Bule Yuni.

Abis Sholat Shubuh, saya olahraga sebentar jalan2 di tepi sawah. Terus panasin motor, pamit sama Mama (ini bagian paling penting), terus pamit sama Mbah. Kemudian jalan deh ke rumah Mbah Pardal (Bapaknya Bule Raras & Bule Yuni).



Ngeng ngeeengg… jalan terus naik motor (sok tau) terus akhirnya nyasar deh, hahaha… nyasarnya lumayan lama disini, sekitar 30 menit lah muter2 nggak tau kemana. Nelpon Bule Raras, baru deh ketemu rumahnya.

Karena hari itu hari Jum’at, Bule Raras sama Bule Yuni pada mau berangkat kerja. Bule Raras (sebagai guru) naik sepeda karena ngajarnya dekat rumah (katanya). Terus Bule Yuni (sebagai Customer Service BRI) naik motor karena kantor cabangnya jauh. Saya doang yang nggak kerja waktu itu * ya iyalah kan lagi cuti (“-_-) *

Oke saya pamit deh, terus dianterin sama Bule Yuni sampe pasar Karanganyar. Saya dikasihtau naik bis Efisiensi patas AC ke Jogja biar cepat. Oke deh saya ngerti (dikit), terus Bule Yuni lanjut berangkat ke kantornya. Saya nungguin bis itu lewat, banyak sih yang pada lewat tapi penuh terus. Yaudah, ada tuh bis biasa (kalo nggak salah namanya bis P.O Utama Putra) yang tujuannya ke arah Jogja juga, yaudah saya naik aja.

By the way, ini kali pertama saya ke Jogja loh… apalagi sendirian dan nggak tau jalan, hahaha… gpp, yang penting percaya diri aja (padahal mah liat GPS terus). Perjalananya memakan waktu sekitar 3 jam, jadi pas sampe Terminal Giwangan Jogja udah waktu Sholat Jum’at.

Selesai Sholat Jum’at, terus saya telpon Mas Eko (Kakak saya) minta dijemput. Saya tungguin setengah jam, terus datang deh dia naik mobil sama Rangga (Anaknya Mas Eko yang kedua / Keponakan saya). Kita bertiga pulang ke rumah Mas Eko. Rumah Mas Eko ada 2, satu di perum Mojosari dan satu lagi di perum Tirta daerah Wonosari (kalo nggak salah yaaa). Intinya kita ke rumah yang di Wonosari deh, soalnya yang di Mojosari lagi direnovasi.

Rumah Mas Eko

 Rizki Putranto (Saya)

Mas Eko (belakang) & Rangga (depan)

Sampe rumahnya Mas Eko, ada Fira (Anaknya Mas Eko yang pertama / Keponakan saya / Kakaknya Rangga) di dalam rumah. Terus kita makan siang berempat. Abis makan, kita nonton TV, Sholat Ashar, terus abis itu saya disuruh tidur sama Mas Eko, biar malamnya nggak ngantuk, soalnya  mau diajak jalan-jalan. Yaudah saya tidur deh…

Bangun tidur, nggak lama terdengar suara Adzan Maghrib berkumandang, terus saya langsung Sholat Maghrib. Abis itu Mas Eko mandi, terus kita santai2 dulu sebentar sampe Adzan Isya dan saya Sholat Isya dulu. Kemudian saya diajak Mas Eko jalan-jalan naik motor (kalo naik mobil, takut macet di Malioboro). Fira & Rangga di rumah, nunggu Mbak Atiek (Istrinya Mas Eko / Ibunya Fira & Rangga /  Kakak Ipar saya).

Saya diajak keliling Jogja, pertama kita beli Bakpia Pathok 25 dulu, takut tempatnya tutup. Mas Eko cerita katanya omzet Bakpia Pathok 25 kalo lagi rame bisa Miliaran, soalnya kan Mbak Atiek kerja di BCA, nah orang dari Bakpia Pathok 25 itu setor tunai ke kantor pusatnya, jumlahnya 1 Miliar lebih, ini penghasilan dalam sehari loh… Kebayang kan berapa banyak yang beli.




Dari Bakpia Pathok, kita pergi ke Malioboro… Disini kita foto2 doang sih, sama beli beberapa souvenir (garukan, biji congklak yang kerang, dll).







Terus kita pergi keliling-keliling, lewatin Istana Negara Jogja, kita pergi ke Alun-alun Selatan Keraton. Disini saya foto-foto, terus nyobain jalan ke antara 2 pohon beringin. Jalannya pake penutup mata, sambil diputer 3 kali, baru jalan deh. Percobaan pertama, saya jalannya pas ke pohon beringin yang sebelah kanan. Percobaan kedua, kali ini saya jalannya pas ke pohon beringin yang sebelah kiri.
















Selanjutnya, kita pergi menuju Tugu Jogja. Tapi ada urusan yang penting, yaitu urusan perut. Jadi kita cari makan dulu. Tadinya mau ke Bakmi apa gitu namanya, lupa deh, tapi kata Mas Eko, Bakmi ini terkenal. Sayangnya ngantri nunggu pesenannya lama, 1 jam lebih. Yaudah, Mas Eko ngajak makan Gudeg di Gudeg Permata (seberang Hotel Willy, kalo nggak salah).

Selesai makan, kita langsung pergi ke Tugu Jogja. Disini banyak banget orang bawa sepeda, mungkin lagi ada acara pawai atau semacamnya gitu ya, pokoknya ada ribuan pesepeda. Saya foto2 deh disini. Abis foto, kita langsung pulang ke rumah.





Sampe rumah, sekitar jam setengah 12 malam. Ada Mbak Atiek masih belum tidur, saya sama Mas Eko nonton tv dulu sambil nyemil. Jam 1 baru deh saya tidur.

0 tanggapan:

Post a Comment

Pengikut