Thursday 27 December 2012

Cuci Darah Gratis di RS Puri Indah



Jakarta, Bagi penderita gagal ginjal, hidupnya bagai tergantung dengan alat hemodialisis atau yang lebih dikenal dengan cuci darah. Jika Anda salah satu pasien, di awal tahun 2013 Rumah Sakit Puri Indah Jakarta mengadakan cuci darah gratis. Kapan?

Hemodialisis atau cuci darah perlu dilakukan rutin oleh penderita gagal ginjal, dua atau tiga kali seminggu tergantung tingkat keparahannya. Prosedur ini terbilang cukup mahal, meski sudah dijamin oleh beberapa asuransi.

Tapi ada kabar gembira untuk para pasien gagal ginjal, Rumah Sakit Puri Indah Jakarta mengadakan program cuci darah gratis pada 7-10 Januari 2013 mendatang.

"Jadi benar kita mengadakan hemodialisis (cuci gratis) dari tanggal 7 sampai 10 Januari," ujar Kharina Wijaya, Corporate Communication & Public Relation RS Puri Indah, saat dihubungi detikHealth, Kamis (27/12/2012).

Menurutnya, bagi pasien yang berminat cukup mendaftar dengan cara menghubungi call center atau costumer relation di nomor (021) 2569 5200. Pendaftaran dibuka sejak 27 Desember 2012 hingga awal Januari 2013.

Petugas kemudian akan mendata pasien, mulai dari nama, alamat, hingga persyaratan medis yang diperlukan. Tak ada batasan pendaftar, namun tetap ada seleksi yang akan dilakukan oleh tim hemodialisa rumah sakit yang beralamat di Jl. Puri Indah Raya, Blok S-2 Kembangan Selatan, Jakarta, ini.

"Pelaksanaannya mengikuti jadwal pasien. Kita buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam. Jadi buat teman atau kerabat yang memang membutuhkan bisa langsung buat janji atau menelepon call center kami," tandas Kharina.


Sumber : Detik

0 tanggapan:

Post a Comment

Pengikut