Wednesday 1 August 2012

Social Media Carnival “Let’s Inspire and Innovate Through Social Media”

Jejaring sosial atau social media telah menjadi alat pendorong revolusi gerakan pemuda di Indonesia. YEP!, sebagai organisasi yang sadar akan kekuatan jejaring sosial pemuda, terus mengedepankan fitur social media secara strategis dalam setiap langkah sosialisasi, pendidikan, promosi, dan marketing proyek sosialnya. YEP! percaya bahwa gerakan pemuda yang gegap gempita sekarang ini harus dikolaborasikan dengan peningkatan mutu konten gerakan dan media penyampaiannya kepada masyarakat luas. SOCMED Carnival menjadi inisiatif YEP! untuk mengkukuhkan social media sebagai keunggulan YEP! sekaligus meningkatkan kualitas strategi gerakan sosial pemuda melalui eksplorasi fungsi dan fitur mass and social media.

Social Media Carnival
SOCIAL MEDIA CARNIVAL

Social Media Carnival adalah inisiatif terbaru YEP! Youth EmPowering! untuk meningkatkan kualitas strategi gerakan sosial pemuda melalui eksplorasi fungsi dan fitur social media. YEP! percaya bahwa gerakan pemuda yang gegap gempira sekarang ini harus dikolaborasikan dengan peningkatan mutu konten gerakan dan media penyampaiannya kepada masyarakat luas. Bertemakan “Let’s Inspire and Innovate through Social Media”, Social Media Carnival terbuka untuk umum berumur 18-25 tahun, pelajar, mahasiswa, aktifis organisasi, dan pemuda seluruh Indonesia. Termasuk KAMU! Penasaran acaranya gimana?


–Social Media Challenge–
Social Media Challenge (SOCMED Challenge) merupakan kompetisi weblog untuk menantang pemuda mengembangkan sebuah blog/website sebagai sebuah online front office gerakan sosial. Kompetisi ini terbuka untuk umum (18-25 tahun) dalam kelompok beranggotakan 3-5 orang dengan mendaftarkan sebuah alamat blog/website lama atau baru yang mengangkat gerakan sosial mereka. Tidak ada tema mengikat dari panitia. Isu atau tema gerakan sosial dari peserta tidak terbatas. Peserta akan menggunakan social media kreatif berupa teks, gambar, audio, dan video untuk memperkaya dan memperluas target audience mereka. Panel juri terdiri dari web developer, social project specialist, dan social media specialist. Ketiga pemenang utama dari kompetisi ini dinilai berdasarkan penilaian 80% dari panel juri dan 20% dari public voting yang dilakukan besamaan selama tanggal 1-30 September 2012.

–Social Media Camp–
 Kalau Social Media Challenge itu kompetisi social media paling hot tahun ini, Social Media Camp (SOCMED Camp) merupakan workshop inkubasi untuk 50 aktifis gerakan pemuda terpilih di tanggal 1-4 Oktober 2012! Daftarin diri kamu sekarang di SOCMED Camp untuk belajar rahasia menggebrak cara-cara konvensional social media strategy organisasi pemuda dengan mengulik penggunaan new media, termasuk weblog, microblogging, video streaming, dan podcasting. Intinya di sini kita akan belajar OPTIMISASI SOCIAL MEDIA UNTUK GERAKAN PEMUDA! Acara akan dikemas dengan workshop, talkshow, netizen bonding, dan presentasi hasil karya peserta berupa weblog tentang suatu gerakan lengkap dengan fitur-fitur social media­-nya. Trainer, speaker, dan mentor merupakan para ahli social media, web developer, blogger, youth change makers, dan tweet buzzer yang punya dampak besar pada gerakan sosial kepemudaan.

–Social Media Carnival Awarding Night–
Social Media Carnival Awarding Night menjadi acara puncak dari Social Media Carnival yang mengundang finalis SOCMED Challenge, SOCMED Camp Alumni, aktifis pemuda, media massa, dan rekan organisasi YEP!. Acara ini didesain menjadi netizen bonding yang diisi dengan talkshow, networking session, dan penganugrahan pemenang Social Media Challenge.




CARA DAFTARNYA?

*Social Media Challenge*
  • Registrasi langsung dengan mengisi formulir online berikut ini, klik PENDAFTARAN SOCIAL MEDIA CHALLENGE
  • Ketua kelompok akan dihubungi panitia untuk membayar biaya registrasi sebesar Rp100.000 ke Bank Danamon Cabang Margonda No Rekening 003511731063 a.n Wulan Apriliani. Jika dalam tiga hari setelah dihubungi panitia transaksi tidak dilakukan, maka registrasi dianggap hangus.
  • Selanjutnya alamat weblog bisa diberikan pada panitia setelah informasi lebih lanjut. Panitia akan mengecek kebaruan alamat weblog yang didaftarkan. Jika alamat weblog terbukti sudah lama atau sudah established, keikutsertaan dapat digugurkan.


*Social Media Camp*
  • Registrasi langsung dengan mengisi formulir online berikut ini, klik PENDAFTARAN SOCIAL MEDIA CAMP
  • Untuk Social Media Camp, peserta akan mendapatkan email notifikasi jika registrasi berhasil dilakukan.
  • Hasil seleksi Tahap 1 akan diumumkan tanggal 5 Agustus 2012.
  • Tanggal 5-15 Agustus 2012 akan dilakukan public voting di website www.youthempowering.org
  • Hasil seleksi Tahap 2 akan diumumkan tanggal 16 Agustus 2012.
  • Tanggal 1-6 September, peserta yang lolos seleksi membayar biaya registrasi sebesar Rp400.000 (pelajar/mahasiswa), dan Rp500.000 (umum) ke Bank Danamon Cabang Margonda No Rek. 003511731063 a.n. Wulan Aprliani. Jika ada peserta yang tidak dapat melakukan transaksi, maka keikutsertaannya dianggap gugur dan akan digantikan oleh calon peserta di waiting list.

Untuk konfirmasi dan pertanyaan bisa email ke socialmediacarnival@yahoo.com




Catat TANGGAL PENTING Yah!

Social Media Challenge
16 Juli- 15 Agustus 2012   Registrasi Online dan Pembayaran Biaya Registrasi
1-30 September 2012    Penjurian dan Public Voting di Web YEP! Youth EmPowering!
Oktober Penganugrahan Pemenang pada Social Media Carnival Awarding Night

Social Media Camp
16-31 Juli 2012                Registrasi Online
1-4 Agustus 2012            Seleksi Tahap 1: Top 75
5 Agustus 2012                Pengumuman Top 75
5-15 Agustus 2012          Seleksi Tahap 2: Public Voting di web YEP! Youth EmPowering!
16 Agustus 2012              Pengumuman Top 50 dan Waitlist
1-16 September 2012      Pembayaran Uang Registrasi Tahap 1
10-23 September 2012    Pembayaran Uang Registrasi Tahap 2 (waitlist)
1-4 Oktober 2012            Social Media Camp

Oktober Social Media Carnival Awarding Night
Kunjungi Social Media kami
Twitter       : @socmedcarnival
                    @youthempowering
Facebook  : YEP! Youth EmPowering!
Website      : http://www.youthempowering.org


CP #SocMedChallenge : 08568283296   (Henny)
CP #SocMedCamp        : 085691961460 (Giska Adilah Sharfina)

0 tanggapan:

Post a Comment

Pengikut