Sunday 1 July 2012

Jelang Pertandingan Final Piala Eropa 2012



Salah satu perhelatan akbar di benua Eropa adalah Piala Eropa. Kompetisi tersebut kini sudah mencapai puncaknya. Di laga Final, dua tim raksasa siap mengadu kemampuan dan keberuntungan. Kedua tim yang telah mencapai partai Final adalah Spanyol dan Italia.

Sebenarnya, pada fase penyisihan, kedua kubu ini sudah bertemu. Spanyol dan Italia sama-sama berada di Group C bersama dua klub lainnya, yaitu Kroasia dan Irlandia. Pada pertandingan pertama, Spanyol meraih hasil imbang melawan Italia. Gol tunggal Spanyol dicetak oleh Cesc Fabregas sedangkan gol tunggal Italia dicetak oleh Antonio Di Natale.



Dinihari nanti, Spanyol dan Italia akan kembali berhadapan untuk mendapatkan Piala Eropa 2012. Sebagian besar orang lebih menjagokan Italia menjadi Juara, karena penampilan Timnas Italia yang semakin bagus belakangan ini. Puncaknya ketika Italia dapat menuntaskan Jerman di laga Semifinal Piala Eropa 2012 dengan hasil akhir 2-1. Gol kemenangan Italia dicetak oleh Striker Manchester City, Mario Balotelli. Sedangkan Jerman hanya dapat 1 gol berkat tendangan penalti Mesut Oezil.

Di kubu lainnya, Spanyol dapat memulangkan Portugal pada partai Semifinal Piala Eropa 2012 dengan hasil akhir adu penalti 4-2. Sepertinya permainan Spanyol tidak dapat diduga, karena strategi dan formasi yang sangat sulit ditebak. Terlebih ketika Del Bosque tidak menurunkan striker murni pada beberapa laga. Striker Spanyol seperti Torres misalnya, hanya duduk dibangku cadangan dan menjadi starter pada 2 laga saja. Yakni ketika Spanyol vs Irlandia (4-0) dan Spanyol vs Kroasia (1-0).

Sebagian besar prediksi lebih memilih Italia sebagai Juara Piala Eropa 2012 karena beberapa pertimbangan, diantaranya adalah belum pernah ada negara yang dapat mempertahankan gelar Juara Piala Eropa. Namun, saya sendiri sebagai fans Spanyol optimis bahwa La Furia Roja dapat memecahkan mitos tersebut dengan mempertahankan gelar.


Baiklah, itu semua hanya prediksi. Semoga tim yang bermain baik dapat meraih kemenangannya. Mari kita saksikan pertandingan Final Piala Eropa 2012 dinihari nanti. Saya sangat berharap Spanyol dapat menang, supaya saya nggak diledekin di kantor, hehehehe..... :-)

0 tanggapan:

Post a Comment

Pengikut