Saturday 5 May 2012

Kata Mutiara Rizki Putranto



Apa kabar kalian semua?
Semoga dalam keadaan sehat selalu ya...

Artikel kali ini sebenarnya berkaitan dengan status orang2 di Facebook dan Twitter yang nasibnya sangat kasian, begitu menderita. Entah karena cinta atau masalah hidup lainnya. Hampir setiap hari, saya melihat status dengan kondisi yang sama, ketika ada masalah, mereka jatuh dan tidak bangkit untuk menyelesaikannya. Seakan-akan mereka senang dan memberitahukan kepada yang lain bahwa dirinya sedang jatuh.

Menurut saya tidak ada orang yang lebih kasian dibanding dengan orang yang mengasihani dirinya sendiri. Jadi, buat kalian semua yang merasa sedang jatuh, sillahkan baca kalimat2 buatan saya dibawah ini. Semoga dapat membantu kalian semua agar lebih semangat ya dalam menjalani kehidupan ini. Ingat, jam pasir kehidupan kita akan semakin terkuras, lakukanlah hal yang menurut Anda harus dilakukan. Jika kalian tidak melakukan hal apapun, maka Anda termasuk orang yang merugi. Read it guys :)





·         Apabila kita dilahirkan dalam kemiskinan, jangan menyalahkan orangtua kita karena itu bukan salah siapapun. Namun apabila kita meninggal dalam kemiskinan, itu semua sepenuhnya adalah salah kita. Tuhan tidak akan mengubah nasib kita apabila kita sendiri tak berusaha untuk mengubahnya.

·         Orang yang pesimis, malas dan mudah menyerah sesungguhnya tidak akan pernah maju. Ia akan selalu dikalahkan oleh masalah dan tak pernah bangkit untuk menghadapinya.

·         Ketika kita gagal dalam mengupayakan sesuatu, kita akan merasa kecewa. Jangan berlama-lama meratapi kegagalan kita dengan berdiam diri dan kecewa, karena hal tersebut tak akan mengubah apapun. Segeralah bangkit dengan tegar dan penuh rasa percaya diri, cari upaya lain dan laksanakan lebih baik lagi karena hidup kita belum berakhir, segala sesuatunya masih mungkin terjadi.

·         Hidup di dunia ini membutuhkan perjuangan dan kerja keras, jangan terlalu lama hidup bersantai-santai. Ingatlah, Thomas Alfa Edison dulu dianggap orang gila karena ia mencoba menciptakan alat penerang alternatif selain matahari. Memang faktanya ia gagal ratusan kali, namun kegagalan tersebut tak membuat perjuangannya terhenti. Hingga di usahanya yang kesekian ratus, Edison mampu menciptakan sebuah lampu pijar yang dapat menerangi ruangan dalam keadaan gelap gulita. Satu kesuksesan tersebut dapat mengganti ratusan kegagalan yang dialaminya.

·         Uang dan harta memang hal yang penting selama kita hidup di dunia ini, namun keluarga, persahabatan, kepercayaan dan kebersamaan merupakan hal-hal yang lebih penting yang harus kita perjuangkan.

·         Jika kita amati dalam kehidupan ini, apabila kita menemukan kesulitan terkadang hanya teman yang dapat membantu kita.

·         Ada hubungan pertemanan yang bisa dibeli dengan uang, apabila kita menemukan teman seperti itu, maka ingatlah untuk selalu waspada akan musuh dalam selimut yang dapat muncul sewaktu-waktu.

·         Di lain hal, ada juga teman yang sangat setia membantu kita walaupun kita berada dalam kondisi terburuk dalam hidup ini. Ingatlah selalu atas jasanya hingga akhir hidup kita, apabila ia mengalami kesulitan, kita wajib membantunya mati-matian tanpa perlu diminta.

·         Kalau kita ingin bahagia selama sehari atau sepekan, carilah teman bermain yang asyik. Namun kalau kita ingin bahagia selamanya, carilah teman yang dapat membuat kita maju dan ikut saling berjuang bersama kita dalam segala kondisi.

·         Kebanyakan orang memilih teman yang dianggap dapat membuatnya merasa nyaman dan menghabiskan waktu bersamanya dengan melakukan aktivitas tak bermanfaat. Padahal teman seperti ini dapat menyengsarakan hidupnya, karena tidak akan membuatnya tumbuh dewasa.

·         Apabila kita ingin mempercayai seseorang, maka percayalah kepadanya dengan sepenuh hati tanpa ada rasa ragu sedikitpun.




buat intermezo, bisa nonton dulu video dibawah ini ya, hehehe


·         Dewasa bukanlah suatu sikap yang akan kita miliki saat kita menginjak usia lanjut, namun dewasa merupakan suatu sikap yang bisa kita peroleh melalui pengalaman. Ingatlah, tak semua orang tua itu dewasa.

·         Orang dewasa itu ialah orang yang berani karena benar dan takut karena salah. Apabila ia melakukan suatu perbuatan, ia berani mempertanggungjawabkan segala konsekuensinya, walaupun harus mengorbankan nyawanya sendiri.

·         Seorang anak SD yang berani mengakui kesalahannya dan bersedia bertanggungjawab atas kesalahan tersebut sesungguhnya lebih bersikap dewasa dibandingkan seorang pemimpin suatu bangsa yang takut akan kesalahannya dan tidak berani bertanggungjawab atas segala hal mengenai rakyat yang dipimpinnya. Padahal di akherat nanti, setiap pemimpin akan dimintai pertanggunggjawaban atas jabatannya tesebut.

·         Salah satu cabang dari sikap dewasa adalah sifat marah. Memperlihatkan amarah kita berarti kita telah menunjukkan ketidakdewasaan secara mental.

·         Marah merupakan sifat yang tak dapat kita hapus begitu saja.

·         Orang yang pandai mengendalikan amarah merupakan orang hebat karena sulit bagi orang lain untuk menebak apa yang akan dilakukannya. Orang yang tidak bisa mengendalikan amarahnya merupakan orang bodoh karena orang lain dapat menebak dengan jelas tindakan yang akan dilakukannya. Namun, orang yang tidak memiliki amarah sesungguhnya adalah seorang pecundang.

·         Terkadang ada momen dimana kita harus mengalah untuk menang.




Oleh : Rizki Putranto





3 tanggapan:

Rizki Putranto said...

oke sip gan, thanks ya gan tambahannya :)

Unknown said...

Selamat.
Kami dr PT. Millennium, yg hadir di Job Fair Patra Jasa; mengingatkan & mengundang anda utk hadir mengikuti tahap interview & psikotes pada :
Hari : Rabu, 21 Mei 2015
Jam : 09.00 WIB
Tmpt : Gedung Menara Duta Lantai 1
Jln. HR Rasuna Said Kavling B-9,kuningan
(Patokan Halte Menara Duta / Halte Busway SetiaBudi Utara).
Berpakaian Rapih, membawa CV lengkap (yg blm) & membawa alat tulis.
Mohon dtg tepat waktu, terimakasih.
By.(HRD)
Gaan ane baru dpt panggilan dr pt itu, info dong gan itu termasul pt penipuan bukan? Thangkyou

Unknown said...

Selamat.
Kami dr PT. Millennium, yg hadir di Job Fair Patra Jasa; mengingatkan & mengundang anda utk hadir mengikuti tahap interview & psikotes pada :
Hari : Rabu, 21 Mei 2015
Jam : 09.00 WIB
Tmpt : Gedung Menara Duta Lantai 1
Jln. HR Rasuna Said Kavling B-9,kuningan
(Patokan Halte Menara Duta / Halte Busway SetiaBudi Utara).
Berpakaian Rapih, membawa CV lengkap (yg blm) & membawa alat tulis.
Mohon dtg tepat waktu, terimakasih.
By.(HRD)
Gaan ane baru dpt panggilan dr pt itu, info dong gan itu termasul pt penipuan bukan? Thangkyou

Post a Comment

Pengikut