Friday 30 March 2012

Demo BBM di Salemba, Seorang Mahasiswa Diduga Tewas Tertembak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mahasiswa diduga tewas tertembak peluru tajam dalam bentrokan antara aparat kepolisian dan mahasiswa di Kampus Universitas YAI, Salemba, Jakarta, Kamis malam.

"Seorang rekan kami yang merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat YAI meninggal, sedangkan delapan mahasiswa lainnya tertembak dan dilarikan ke RSCM," kata seorang mahasiwa, Bayu Nugraha, ketika dihubungi ANTARA per telepon.

Identitas korban belum dapat dipastikan sejauh ini, sedangkan pihak kepolisian yang dihubungi melalui telepon juga belum memberikan tanggapan terkait insiden tersebut.
Bayu mengatakan aparat keamanan sempat memasuki kampus YAI guna memecah konsentrasi massa yang sebelumnya melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.


Ia memastikan pula, satu unit mobil dan satu unit motor dibakar oleh massa yang merupakan gabungan dari mahasiswa Univesitas YAI, Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan Universitas Bung Karno (UBK).

"Saat ini keadaan sudah berangsur tenang, kami sudah berada di kantor PB HMI di Jalan Cilosari, Cikini," kata Bayu.

Sebelumnya, suasana di sekitar RSCM mencekam menyusul terdengarnya bunyi tembakan yang diduga berasal dari senjata aparat. Pos polisi yang berada tepat di depan RSCM juga rusak parah akibat dilempari batu oleh massa yang juga membakar ban dan kursi di tengah jalan.

Hal itu memaksa arus lalu lintas satu arah yang menuju Jalan Salemba Raya pun terpaksa ditutup dan dialihkan melalui Jalan Talang yang menuju Jalan Matraman Raya.




Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/03/29/m1nm4m-seorang-mahasiswa-diduga-tewas-tertembak

0 tanggapan:

Post a Comment

Pengikut