Tuesday 9 March 2010

Saran Untuk Generasi Pelajar















Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam sejahtera untuk kita sekalian.

Negara kita, Indonesia, merupakan suatu negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Namun hal itu belum cukup tanpa diimbangi oleh sumber daya manusia yang potensial dan produktif. Sayangnya, masalah sumber daya manusia ini menjadi salah satu problematika besar bagi pemerintah. Melihat kekayaan alam Indonesia yang melimpah dan sumber daya manusia yang kurang potensial, maka banyak negara asing yang berlomba-lomba menanamkan investasinya di negara Indonesia. Mereka memiliki banyak sumber daya manusia yang cukup potensial, sehingga mereka dapat mengolah kekayaan alam negara kita untuk kemakmuran negara mereka. Bukankah hal ini sangat memprihatinkan?

Pihak pemerintah dan pihak swasta turut peduli menangani masalah sumber daya manusia. Mereka mendirikan lembaga-lembaga pendidikan guna memperoleh bibit-bibit generasi pelajar yang diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia yang potensial dan berkualitas.

Namun, pada kenyataannya, sumber daya manusia negara kita yang potensial tidak berminat untuk bekerja di negara kita. Mereka lebih memilih perusahaan atau instansi negara asing, karena bayarannya yang jauh lebih besar.

Hal ini sangatlah mengecewakan, mereka tidak memiliki rasa cinta tanah air. Oleh karena itu, seharusnya sejak kecil mereka harus ditanamkan sikap patriotisme dalam lingkungan keluarga.

Saran saya untuk para pelajar ialah tanamkan sikap patriotisme sebesar mungkin, biasakan mencintai hasil karya dalam negeri, menjalin serta menjaga persatuan dan kesatuan negara kita. Semoga generasi pelajar yang akan datang dapat menjadi generasi pelajar dengan sikap patriotisme yang besar, agar dapat menunjang dan menciptakan suatu tatanan negara yang "super".

Mohon ma'af apabila ada kesalahan kata maupun kata-kata yang kurang berkenan.

Atas perhatian, saran maupun kritik anda, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



6 tanggapan:

Muhammad Ridwan said...

bagus iini saya suka yang ini ^^

Ivan said...

Selamat sore,
blog ini cukup menarik, mungkin bisa jadi sumber KWN ya... tapi mungkin masih ada kekurangan nih Bung. Videonya jangan ditaruh paling bawah, nanti g keliatan loh. gitu aja.
oke, Salam, tetap semangat Bung !!!

Ahmad dani fauzi said...

wah keren blognya.

Unknown said...

hahaha...
bahasanya berat bgd ki...
bgung gw jdnya....
hhehehe...
tp keren koq...

GCC said...

Selamat ya...
berjuang lebih keras lagi Nak !!!

Rizki Putranto said...

Wah, great... ternyata banyak masukan bagus nih.....
sorry ya, baru kebaca, hehehe :)

thanks bgt semuanya ya....

Post a Comment

Pengikut